Wikipedia:Permohonan pandapek/Koto di India

Wikipedia Minangkabau - Lubuak aka tapian ilimu

Saya indak setuju dengan pendekatan Yosri menambah kota-kota di India. Sekadar informasi, itu nan dia lakukan saat iko di ms.wp untuak mengejar 200.000 artikel, dan sabagai akibatnya, kualitasnya turun drastis. Saya menghimbau kapado pengurus min.wp supaya menolak penambahan kuantitas sacaro indak wajar misalnyo ini, nanti akibatnya dapek misalnyo bug.wp, nan diisi panuah dengan komune Perancis nan indak berguna samo sekali! ‑Bennylin negosiasi 22.48, 18 Pebruari 2013 (WIB)

Ini kali saya sedikit berbeza pendapat. Walaupun saya lebih suka jika itu kota-kota di negara-negara ASEAN dan bukannya India atau Perancis, pada permulaan awal kewujudan WpMin kita ini, saya fikir bahawa sumbangan macam itu masih boleh diterima. Sejujurnya, bagi saya itu tidaklah junk, melainkan ada nilai informasi/maklumatnya. Tetapi ini hanya pendapat peribadi saya sahaja. Mari kita dengarkan pendapat beberapa sanak lainnya. Salam, Naval Scene (maota) 18 Pebruari 2013 23.36 (WIT)
Kesemua maklumat tersebut di ambil dari laman rasmi sensus India (lihat rujukan) dan merupakan maklumat sahih/valid. Saya tambah bukan kerana mengejar 200,000 rencana, kerana jika betul saya tidak akan ada di sini tetapi di WBM, tetapi sekadar menambah rencana di sini kerana saya sudah ada data. Rencana itu digarap lengkap, sungguhpun memiliki maklumat minima, jika dibaiki templat peta mampu menunjukkan lokasi bandar. Ia merupakan rencana sempurna sungguhpun agak outdated memandangkan sumber statistiknya adalah 2001. Lihat semua wiki lain bagi Alangudi, hanya wiki India panjang. Jika anda ada alasan objektif mengapa anda tidak ingin ia dicipta sila beritahu. Jika anda menyatakaan perasaan anda, saya kira ia kurang logik. Jika anda membantah kerana ia masih terlalu pendek menurut perkiraan anda, saya cadangkan anda mengambil initiatif menambah kandungan dan gambarnya, bukan melarang penciptaan rencana sahih. Saya tidak mampu membantu lanjut kerana tidak memahami bahasa Minang. Walau apapun, saya menggantung penciptaan rencana sehingga ia diputuskan di sini kerana saya hanya ingin membantu, jangan sampai bertikaian. Cuma saya minta beri alasan objektif bukan emosional. Yosri (maota) 19 Pebruari 2013 00.02 (WIT)
Tambahan sedikit. Saya menggunakan bandar India kerana data banciannya lengkap. Bandar di ASEAN tiada maklumat untuk saya garap. Pada pendapat saya jika inginkan rencana yang terperinci, boleh tambah pada WIKIBOOKS. Yosri (maota) 19 Pebruari 2013 00.14 (WIT)
Saya sependapat dengan pak Naval Scene, untuk awal-awal ini rasanya masih dapatlah diterima. Namun yang saya sayangkan, mengapa harus India atau Perancis? Bagaimana bandar dan Lebuh Raya di Malaysia, apakah tidak ada datanya? Mungkin bandar di Malaysia akan lebih berfaedah. Salam.  ‹› Iwan Novirion™ Kirim Pesan   19 Pebruari 2013 08.09 (WIT)
Terima kasih Yosri, Naval Scene dan Iwan yang sudah menanggapi. Untuk Naval Scene, saya juga berpikir demikian. kalau toh kita ingin memajukan WP Min, mengapa tidak berkolaborasi membuat daftar (1) Provinsi di Indonesia / Negara bagian di Malaysia, (2) Kabupaten/Kota (bandar) di Indonesia (terutama Sumatera Barat) dan Malaysia, (3) Kecamatan/setingkat di Indonesia (terutama Sumatera Barat) dan Malaysia, (4) Kelurahan/desa/setingkat di Indonesia (terutama Sumatera Barat) dan Malaysia, (5) Ribuan artikel lainnya yang bertopik Indonesia (terutama Sumatera Barat) dan Malaysia yang bisa dibuat secara sistematis. Saya punya informasi Sensus penduduk 2011, data kabupaten/kota/kecamatan/kelurahan/desa di Indonesia lengkap (lebih lengkap dari yang ada sekarang di id.wp).
Untuk Yosri, tentu saja Indonesia juga punya halaman resmi sensus penduduk. Apakah Anda mengatakan hanya India yang punya? Atau Anda tidak sempat mencari yang lain? Ada atau tidaknya halaman sensus bukan menjadi alasan yang sah dibuatnya ribuan artikel. Amerika Serikat dan Perancis juga memiliki halaman resmi sensus penduduk. Apakah itu berarti kita perlu membuat setiap komune Perancis? Anda sendiri mengatakan bahwa informasinya outdated, sehingga itu alasan lain untuk tidak membuat halaman tersebut. Yosri, saya tidak ingin melarang Anda melakukan apa pun, karena saya bukan pengurus di sini dan juga tidak bisa berbahasa Minang. Saya hanya tidak ingin min.wp dimulai dengan salah, seperti Wikipedia Bug:is. Coba klik bug:Special:Random. Tidak ada satu pun isinya yang bermanfaat bagi penutur bahasa Bugis (oke, saya berlebihan :D). Anda ingin melanjutkan menulis kota India? Silakan, dengan izin komunitas di sini, dan berapa ribu jumlah kota di India yang ingin Anda buat? Jika memang komunitas tidak mempermasalahkannya, saya mengusulkan dibuat Wikipedia:ProyekWiki Kota di India, supaya editor yang lain juga dapat membantu, sehingga bisa lebih cepat. Saya tidak emosi, hanya sekadar mengutarakan pendapat. Yang namanya pendapat tentu saja subjektif, karena objektivitas hanya diperlukan dalam penulisan artikel, bukan ketika berargumentasi. Bagaimana seorang dapat berargumentasi dan objektif? Apakah ia harus mencari bukti yang melawan argumentasinya sendiri? Jika alasan panjang yang saya tulis di atas kurang logik silakan jawab pertanyaan-pertanyaan berikut (1) Apa informasi yang didapat penutur bahasa Minang di Sumatera Barat dan tempat-tempat lain tentang kota semisal Alampalayam, dengan informasi yang sudah kedaluarsa (2001) dan peta yang rusak? Akan saya jawab secara objektif: "Oh, banyak: (a) Alampalayam marupoan kota panchayat dalam distrik Namakkal di nagara bagian Tamil Nadu, India. (b) Alampalayam punyo jumalah panduduak sabanyak 15.823 jiwa (2001). (c) Dari jumalah tu, laki-laki adolah 52% dari jumalah populasi kasadonyo dan padusi adolah ?%. (d) Alampalayam punyo tingkek pandidikan (kamampuan mambaco) 62%, yaitu melebihi tingkek rato-rato nasional melebihi ???; tadiri dari 58% dari lelaki jo 42% padusi nan dapek mambaco. (e) 11% dari populasi baumua di bawah 6 taun." Jadi ada 5 informasi yang tidak lengkap yang dapat diperoleh dari artikel tersebut dan kotak info yang rusak (peta rusak, zona waktu rusak, koordinat menunjukkan tempat di Ghana!). Pertanyaan kedua (2) Apa faedahnya mengetahui kelima informasi tersebut? Ini pertanyaan yang sulit dijawab secara objektif, jadi saya jawab secara subjektif sekali lagi (mohon maaf): "Tidak ada".
Oh, saya sangat ingin menambah kandungan Min.wp, tapi saya melakukannya dengan pelan, dan bekerja sama dengan komunitas, tidak bekerja sendiri. Dan saya ingin membuat proyek wiki seperti yang sudah saya sebutkan di atas, yang saya harap tidak hanya dapat membantu di min.wp saja, tetapi juga id.wp, ms.wp, bahkan bug.wp. Mohon bersabar karena saya masih sibuk di dunia nyata. ‑Bennylin rapat 11.35, 19 Pebruari 2013 (WIB)
Data di atas mengandungi maklumat mencukupi walaupun outdated. Saiz populasi boleh dibanding bandar tempatan bagi gambaran saiz bandar (ie populasi separuh/suku saiz bandar Jakarta). Pandai membaca memberikan maklumat tahap pendidikan kawasan tersebut, % wanita membaca memberi konservatif/tidak (konservatif wanita pandai membaca menurun.) % <6tahun memberi kadar pertambahan penduduk / 6 = % setahun (ignoring death rate). Saiz populasi 2001 dibanding dengan populasi sekarang memberikan data samaada bandar tersebut semakin berkembang maju atau semakin mundur. Berkenaan template peta rosak, saja jangkakan ia akan dibetulkan oleh para admin di sini, atau kalau perlu saya salin template nya dari Inggeris. Saya tidak menolak sebarang tawaran bantuan komunitas, tetapi saya memiliki dateline tersendiri kerana perlu mengurus di MS. Tidak menjadi halangan jika saya berhenti di sini kerana ia bukan kewajipan. Cuma apabila saya selsai di MS, saya akan menghapus data di storan saya. Berkenaan "Indonesia juga punya halaman resmi sensus penduduk" saya tidak berkata Indonesia tidak memiliki sensus, tetapi sekadar menyatakan data itu tiada dengan saya. Jadi saya gunakan apa saja data yang ada. Saya tiada Ferrari saya pandu Proton Saga. Asalkan sampai. Tapi saya juga tidak mahu dikatakan Pipi tak mancung, pipi tersorong-sorong. Salam hormat. Yosri (maota) 19 Pebruari 2013 19.07 (WIT)
(di Pembicaraan Pengguna:Bennylin) Saya kira ID terima http://id.wikipedia.org/wiki/Berbas_Pantai,_Bontang_Selatan,_Bontang ? Yosri (maota) 19 Pebruari 2013 01.19 (WIT)
Itu sedang saya permasalahkan. id:WP:DESA#Kriteria umum. Kalau desa tersebut tidak memenuhi kelayakan, akan segera dihapus/dialihkan ke halaman induknya (kecamatan). Saya tahu dan Anda sendiri pasti juga tahu bahwa dulu id.wp juga dimulai dengan penambahan belasan ribu artikel desa. id:Pengguan:IvanBot menambahkan 13803 artikel secara otomatis, dengan izin dari komunitas, tentang desa-desa di Indonesia. Jadi memang hal itu terjadi bahkan di id.wp, dan saya tidak lupa dengan riwayatnya. Jadi, saya juga mengusulkan agar Wikipedia ini dimulai dengan artikel-artikel tentang Indonesia (dan Malaysia, kalau Yosri punya datanya), yang akan saya rumuskan di bawah. ‑Bennylin obrol 11.42, 19 Pebruari 2013 (WIB)
Akan saya jawap di atas apabila ada capaian di PC. Yosri (maota) 19 Pebruari 2013 14.09 (WIT)

Itu dia. Saya bersepakat dengan Bung Bennylin. Maaf, Yosri, sebaiknya saudaro tahan dulu rencana berkaitan kota di India. Mungkin sasudah menunggu Wikipedia iko gadang sedikit sajo dulu, dan sudah solid manganai kebijakan-kebijakannya, barulah mungkin rencana berkaitan kota-kota di India itu dapek didiskusikan kembali. SpartacksCompatriot (maota) 19 Pebruari 2013 18.09 (WIT)

Tiada menjadi masaalah. Nanti saya cuma akan betulkan yang sudah ada. Yosri (maota) 19 Pebruari 2013 19.10 (WIT)
👍SukoBennylin rapat 23.37, 19 Pebruari 2013 (WIB)
Mencelah, saiz rencana tidak ada kaitan dengan kedalaman. Jika anda buat banyak rencana, kedalaman akan berkurangan kerana jumlah suntingan haruslah besar berbanding jumlah rencana. Tapi kedalaman juga akan bertambah jika tingkatkan jumlah laman selain rencana seperti laman perbincangan dan kategori. Formula untuk kedalaman ialah
Jika anda lihat formula di atas, kedalaman akan bertambah jika jumlah laman bertambah, sebaliknya jika jumlah rencana bertambah, kedalaman akan berkurang. Secara ringkas, kedalaman lebih bergantung kepada
Berbanding jumlah suntingan.--Aplikasi (maota) 20 Pebruari 2013 00.07 (WIT)

Ini tak de kait mengait dengan kedalaman. Kami disini BAYI. Apa peduli kami dengan KEDALAMAN! Tapi untuak apa kami tau jumlah Penduduk di sabauh desa di AZERBAIJAN atau France? Alangkah baiknya bila kami tau namo kampung tampek Paman kami dari Miunangkabau merantau di Malaysia. Sudi tak Sanak buatkan Rencana Kota/Bandar dari Malaysia???  ‹› Iwan Novirion™ Kirim Pesan   20 Pebruari 2013 01.22 (WIT)

Saya rasa anda keliru. Berhenti mencipta rencana sebegini tidak bererti kami akan bertukar mencipta rencana lain kerana kami tidak bertutur Minang. Kami hanya mencipta rencana secara template ([|blind scribe]). Yosri (maota) 20 Pebruari 2013 06.06 (WIT)

Kesimpulan[suntiang sumber]

Pambuek laman basatuju mambarantian samantaro pambuek'an artikel tantang koto di India. SpartacksCompatriot (maota) 20 Pebruari 2013 18.58 (WIT)

Yosri have wipeout his source and stop permanently. Yosri (maota) 17 Maret 2013 09.28 (WIT)