Wikipedia:Kadai Kopi/Arsip/Maret 2022

Wikipedia Minangkabau - Lubuak aka tapian ilimu

Permohonan pendapat mengenai pemilihan Dewan Pengawas WMF telah selesai[suntiang sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Permohonan pendapat mengenai pemilihan Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia telah selesai. Permohonan pendapat ini berlangsung dari tanggal 10 Januari hingga 16 Februari 2022 dan berfokus pada tiga pertanyaan kunci. Permohonan pendapat ini dibincangkan secara intensif di Meta-wiki, dalam pertemuan dengan organisasi mitra lokal Wikimedia, dan dalam kanal perbicangan komunitas lainnya. Komunitas dan mitra lokal Wikimedia telah mengajukan beberapa proposal dan poin diskusi. Anda dapat membaca laporan mengenai permohonan pendapat ini di Meta-wiki.

Sari diskusi akan disampaikan kepada Dewan Pengawas dan Komite Pemilihan yang tengah mengambil keputusan mengenai bentuk pemilihan Dewan Pengawas mendatang. Dewan Pengawas akan merilis suatu pengumuman setelah meninjau laporan mengenai permohonan pendapat ini.

Kami ucapkan terima kasih kepada semua Wikimedian yang telah berpartisipasi dalam permohonan pendapat dan turut serta menjadikan proses pemilihannya lebih baik lagi.

Salam hangat,

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan

RamzyM (WMF) 3 Maret 2022 15.41 (WIB)[balas]

Undangan untuk mengikuti acara Perbincangan Global tentang Hub pada 2022-03-12 pukul 13:00 UTC[suntiang sumber]

Halo!

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan Yayasan Wikimedia mengundang Anda untuk mengikuti acara perbincangan global mengenai hub tematik dan regional. Pada saat ini, gerakan Wikimedia sedang berusaha untuk menyamakan pandangan mengenai bagaimana keduanya mesti terbentuk. Acara pada bulan November tahun lalu merupakan suatu awal yang baik (baca laporannya di sini), namun tentu saja proses ini belum selesai.

Dalam beberapa pekan terakhir, kami melakukan lebih kurang 16 sesi wawancara dengan kelompok yang sedang berupaya untuk membentuk suatu Hub (lihat Dialog Hub). Wawancara ini menjadi bahan pelajaran untuk sebuah laporan yang akan menjadi dasar diskusi pada tanggal 12 Maret mendatang. Kami akan menerbitkan laporan ini pada tanggal 9 Maret.

Acara ini akan digelar pada tanggal 12 Maret dari pukul 13:00 hingga 16:00 UTC di Zoom. Kami akan menyediakan interpretasi ke dalam bahasa Perancis, Spanyol, Arab, Rusia, dan Portugis. Pendaftaran ditutup tanggal 10 Maret. Anda diundang untuk mendaftar. Informasi lebih lanjut di Meta-wiki.

Salam hangat,

Kaarel Vaidla
Tim Strategi Gerakan

7 Maret 2022 16.57 (WIB)

Raya atau rayo?[suntiang sumber]

Rasonyo paralu awak standardisasikan basamo takaik pamakaian kato raya atau rayo. Hal iko panah pulo dibahas di forum rundiang lain nan diisi panutua asali baso Minangkabua, basonyo dalam pamakaian sahari-hari, rayo hanyo umum dipakai untuak panamoan ari gadang cando Idulfitri jo Iduladha. Samantaro panamoan lain cando musajik atau jalan, mamakai kato raya. Baa maunuruik sanak? Apo paralu awak standardisasikan pamakaiannyo, khusus untuak ruang namo artikel? Ardzun (maota) 10 Maret 2022 12.42 (WIB)[balas]

@Ardzun kiro-kiro ado sumber ilmiah nan mambahas perbedaannyo ko? dwadieff 11 Maret 2022 13.36 (WIB)[balas]
@David Wadie Fisher-Freberg kalau di Kamus Minangkabau-Indonesia-Prancis nan ditulih Gerard Moussay, hanyo ado lema rayo untuak manjalehan raya jo besar. Baa sarancaknyo? Ardzun (maota) 12 Maret 2022 13.17 (WIB)[balas]

Pemungutan suara untuk meratifikasi Pedoman Penegakan UCoC dibuka dari 7 Maret hingga 21 Maret 2022[suntiang sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Halo semua,

Proses pemungutan suara untuk meratifikasi Pedoman Penegakan Kode Etik Universal (UCoC) telah dibuka! Pemungutan suara ini akan berlangsung di SecurePoll mulai 7 Maret 2022 hingga 21 Maret 2022. Silakan baca halaman informasi untuk pemilih dan syarat memilih.

Kode Etik Universal (UCoC) adalah kebijakan dasar perilaku yang dapat diterima untuk gerakan Wikimedia. Versi dari pedoman penegakan yang telah direvisi diterbitkan pada tanggal 24 Januari 2022 sebagai untuk menerapkan kebijakan UCoC dalam gerakan Wikimedia. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang proyek UCoC di sini.

Anda juga dapat memberikan komentar pada halaman pembicaraan di Meta-wiki dalam bahasa apapun. Hubungi tim kami melalui email: ucocproject(_AT_)wikimedia.org

Teriring salam,

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan

Yayasan Wikimedia

RamzyM (WMF) 11 Maret 2022 07.42 (WIB)[balas]

Wiki Loves Folklore 2022 ends tomorrow[suntiang sumber]

International photographic contest Wiki Loves Folklore 2022 ends on 15th March 2022 23:59:59 UTC. This is the last chance of the year to upload images about local folk culture, festival, cuisine, costume, folklore etc on Wikimedia Commons. Watch out our social media handles for regular updates and declaration of Winners.

(Facebook , Twitter , Instagram)

The writing competition Feminism and Folklore will run till 31st of March 2022 23:59:59 UTC. Write about your local folk tradition, women, folk festivals, folk dances, folk music, folk activities, folk games, folk cuisine, folk wear, folklore, and tradition, including ballads, folktales, fairy tales, legends, traditional song and dance, folk plays, games, seasonal events, calendar customs, folk arts, folk religion, mythology etc. on your local Wikipedia. Check if your local Wikipedia is participating

A special competition called Wiki Loves Falles is organised in Spain and the world during 15th March 2022 till 15th April 2022 to document local folk culture and Falles in Valencia, Spain. Learn more about it on Catalan Wikipedia project page.

We look forward for your immense co-operation.

Thanks Wiki Loves Folklore international Team MediaWiki message delivery (maota) 14 Maret 2022 21.40 (WIB)[balas]

Pendaftaran calon anggota Kelompok Kerja Pembinaan Kepemimpinan dibuka (14 Maret-10 April 2022)[suntiang sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Halo semuanya,

Terima kasih kepada semua Wikimedian yang telah ikut serta memberi masukan tentang Kelompok Kerja Pembinaan Kepemimpinan. Anda dapat membaca ringkasan pendapat yang masuk di Meta-wiki. Masukan ini akan dibagikan dengan Kelompok Kerja untuk membantu pekerjaan mereka. Saat ini, pendaftaran untuk menjadi calon anggota Kelompok Kerja sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 10 April 2022. Harap baca informasi mengenai Kelompok Kerja ini, bagikan dengan anggota komunitas yang lain, dan mendaftarlah sebagai calon anggota.

Terima kasih,

Tim Pengembangan Komunitas Yayasan Wikimedia

RamzyM (WMF) 14 Maret 2022 23.12 (WIB)[balas]

Ikutilah perbincangan terbuka Ketahanan dan Keberlanjutan Komunitas bersama Maggie Dennis[suntiang sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Tim Ketahanan dan Keberlanjutan Komunitas Yayasan Wikimedia akan menyelenggarakan sesi perbincangan terbuka dengan Wakil Presiden Maggie Dennis.

Perbincangan ini meliputi topik-topik seperti Strategi Gerakan, tata kelola Dewan Pengawas, Keamanan, Kode Etik Universal, Pengembangan Komunitas, dan Hak Asasi Manusia. Anda diundang untuk mengikuti sesi ini serta mengajukan pertanyaan dan komentar! Anda dapat mengirimkan pertanyaan yang ingin Anda ajukan sebelum sesi perbincangan dimulai.

Perbincangan ini akan berlangsung pada tanggal 24 Maret 2022 pukul 15:00 UTC (periksa waktu lokal Anda).

Anda dapat mengetahui informasi lebih lanjut di Meta-wiki.

Sampai jumpa di acara ini!

RamzyM (WMF) 21 Maret 2022 20.21 (WIB)[balas]

Pemungutan suara untuk meratifikasi Pedoman Penegakan UCoC telah selesai[suntiang sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Salam,

Pemungutan suara untuk meratifikasi Pedoman Penegakan Kode Etik Universal (UCoC) telah selesai pada tanggal 21 Maret 2022. Lebih dari 2300 orang Wikimedian memberikan suaranya dari berbagai penjuru gerakan Wikimedia. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah ikut serta dalam proses ini. Tim pengawas saat ini sedang memeriksa suara yang masuk untuk memastikan keakuratannya; kami memperkirakan proses ini akan memakan waktu sekitar dua minggu.

Hasil akhir pemungutan suara akan diumumkan pada halaman ini beserta statistik yang relevan dan ringkasan dari semua komentar yang masuk, segera setelah semuanya dapat dirilis untuk publik. Harap baca halaman informasi untuk pemilih untuk mengetahui langkah selanjutnya setelah pemilihan ini. Anda dapat memberikan komentar pada halaman pembicaraan di Meta-wiki, dalam bahasa apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat menghubungi tim proyek UCoC melalui surel di ucocproject(_AT_)wikimedia.org.

Salam hangat,

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan

RamzyM (WMF) 25 Maret 2022 08.29 (WIB)[balas]

Feminism and Folklore 2022 ends soon[suntiang sumber]

Feminism and Folklore 2022 which is an international writing contest organized at Wikipedia ends soon that is on 31 March 2022 11:59 UTC. This is the last chance of the year to write about feminism, women biographies and gender-focused topics such as folk festivals, folk dances, folk music, folk activities, folk games, folk cuisine, folk wear, fairy tales, folk plays, folk arts, folk religion, mythology, folk artists, folk dancers, folk singers, folk musicians, folk game athletes, women in mythology, women warriors in folklore, witches and witch hunting, fairy tales and more

Keep an eye on the project page for declaration of Winners.

We look forward for your immense co-operation.

Thanks Wiki Loves Folklore international Team MediaWiki message delivery (maota) 26 Maret 2022 21.29 (WIB)[balas]

Mari mendaftar menjadi anggota Kelompok Kerja Pembinaan Kepemimpinan sebelum 10 April 2022[suntiang sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Halo semua,

Tim Pengembangan Komunitas Yayasan Wikimedia saat ini tengah mendukung pemebntukan sebuah Kelompok Kerja Pembinaan Kepemimpinan yang bersifat global dan dimotori oleh komunitas. Tujuan adanya kelompok kerja ini adalah untuk memberikan nasihat mengenai kerja-kerja pembinaan kepemimpinan dalam gerakan Wikimedia. Masukan dari komunitas mengenai tata kerja kelompok ini telah diterima pada bulan Februari 2022, dan Anda dapat membaca ringkasan masukan yang diterima di Meta-wiki. Periode pendaftaran untuk menjadi anggota kelompok ini sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 10 April 2022. Harap baca informasi lebih lanjut mengenai kelompok kerja ini, bagikan dengan anggota komunitas Anda yang mungkin tertarik, atau daftarkan diri Anda.

Salam,

Tim Pengembangan Komunitas Yayasan Wikimedia

RamzyM (WMF) 31 Maret 2022 20.55 (WIB)[balas]