Wikipedia:Mohon buekkan akun

Wikipedia Minangkabau - Lubuak aka tapian ilimu
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian


Kadang-kadang, pengguna dapek membuat akun tanpa bantuan. Meski begitu, sangkek tajadi masalah (misalnya pado gambar CAPTCHA-nya atau namo penggunanya), pengguna dapek mengajukan permohonan pembuatan akun.[1] Silakan ikuti instruksi di bawah ini. Pastikan namo pengguna nan Sanak inginkan sesuai dengan kebijakan nama pengguna Wikipedia. Ingat bahwa Sanak harus memakai satu akun Wikipedia saja. Jika Sanak sudah punyo akun, Sanak dapaik meminta kata sandi yang terlupakan atau mengubah nama pengguna Anda.

Berikut adalah jenis nama pengguna yang dilarang:

  • Promosi:
    • Nama perusahaan, organisasi, grup, situs web, atau produk (termasuk organisasi nirlaba)
    • Mengandung nama domain atau alamat surat elektronik
  • Nama yang membingungkan:
    • Mirip nama selebriti, tokoh dunia, atau Wikipediawan ternama
    • Mengandung kata seperti "bot" atau "script" yang mengacu pada proses penyuntingan otomatis
    • Mengandung jabatan seperti "admin" atau "sysop" yang menandakan kewenangan di Wikipedia
  • Nama yang menyinggung
  • Nama yang menghasut

Instruksi:

  1. Isi kedua kotak di halaman yang tertaut di bawah ini.
    • Catatan: Ingat bahwa kami indak dapaik menghapus atau mengembalikan akun. Jika Sanak lupa kata sandinya dan indak menautkan akun Sanak dengan alamat surel, akun tasabuik indak dapek dikembalikan. Satu-satunya pilihan nan Sanak punyo adolah mambuek akun baru dan memohon perubahan namo pengguna nan lama.
  2. Periksa kotak masuak surek elektronik (surel) Sanak seandainya ado pemberitahuan seputar kemajuan atau masalah apopun terkait permintaan Anda. Kadang permintaan dapek dipenuhi dalam hitungan menit, namun dapek juo tertunda dek babarapo faktor, jadi mohon bersabar. Pastikan Sanak memeriksa folder "spam" jika alun manarimo surel dalam sekian jam, walaupun proses iko indak mustahil memakan wakatu lama.
    • Sasudah akun Sanak barasil dibuat, Sanak akan manarimo surel otomatis dari wiki@wikimedia.org nan barisi informasi akun tersebut. Sanak dapaik memakainya untuak masuk log, kudian mambuek kata sandi baru.



Informasi lain[suntiang sumber]

Catatan kaki[suntiang sumber]

  1. Karena pengguna bisa membuat akun secara otomatis untuk melakukan vandalisme, Wikipedia terpaksa mencegah pembuatan nama pengguna yang terlalu mirip dengan nama yang sudah ada dan menambahkan gambar (CAPTCHA) ke proses masuk log untuk mengonfirmasi bahwa pengguna tidak memakai proses otomatis. Jika Anda hendak membuat akun, tetapi memilih nama pengguna yang terlalu mirip dengan nama yang sudah ada, atau tidak mampu membaca CAPTCHA karena memakai pembaca layar atau peramban yang tidak mendukung gambar, di sini tempatnya.