Wikipedia:Kadai Kopi/Arsip/Pebruari 2023

Wikipedia Minangkabau - Lubuak aka tapian ilimu

Pemungutan suara untuk versi revisi dari Pedoman Penegakan Kode Etik Universal sudah ditutup[suntiang sumber]

Anda dapat membaca pesan ini dalam bahasa lain di situs Meta.

Halo semua,

Pemungutan suara untuk versi revisi dari Pedoman Penegakan Kode Etik Universal sudah ditutup. Hasil pemungutan suara akan dihitung dan diperiksa dengan teliti untuk memastikan bahwa hanya suara yang memenuhi syarat yang terhitung. Pengumuman hasil akan dilakukan melalui situs Meta dan forum Wikimedia lainnya seiring dengan tersedianya informasi terbaru serta informasi tentang langkah selanjutnya di masa mendatang. Terima kasih kepada kawan-kawan Wiki yang sudah ikut serta dalam tahapan pemungutan suara serta bagi yang sudah turut bersumbangsih dalam penyusunan konsep Panduan ini.

Atas nama Tim Proyek Kode Etik Universal,

RamzyM (WMF) & VChang (WMF) 3 Pebruari 2023 18.37 (WIB)[balas]

Hasil pemungutan suara versi revisi dari Pedoman Penegakan Kode Etik Universal[suntiang sumber]

Pemungutan suara komunitas untuk Panduan Penegakan Kode Etik Universal versi revisi yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu sudah selesai dihitung dan diperiksa. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah ikut serta dalam tahapan kali ini.

Sampai akhir pemilihan, ada 3097 pemilih yang berasal dari 146 komunitas Wikimedia. Sebanyak 76% pemilih menyatakan dukungannya untuk Panduan Penegakan sedangkan yang menolak ada 24%. Statistik pemungutan suara juga sudah tersedia. Ringkasan komentar terperinci yang terkumpul selama masa pemungutan suara juga akan diterbitkan sesegera mungkin.

Setelah tahap ini, hasil dan komentar yang terkumpul selama masa pemungutan suara akan diberikan ke Dewan Pengawas untuk melalui tahap peninjauan. Perkiraan terkini yaitu Dewan Pengawas akan selesai melakukan proses peninjauan pada bulan Maret 2023. Kami akan mengabarkan bila proses peninjauan sudah selesai.

Atas nama Tim Proyek Kode Etik Universal,

RamzyM (WMF) & VChang (WMF) 14 Pebruari 2023 23.08 (WIB)[balas]

Periode permohonan pendapat komunitas mengenai pembaruan Ketentuan Penggunaan Wikimedia dimulai[suntiang sumber]

You can find this message translated into additional languages on Meta-wiki.

Halo semua,

Departemen Hukum Yayasan Wikimedia menyelenggarakan sesi permohonan pendapat dari anggota komunitas untuk mendiskusikan pembaruan atas Ketentuan Penggunaan Wikimedia.

Ketentuan Penggunaan adalah peraturan hukum yang mengatur penggunaan situs web yang diselenggarakan oleh Yayasan Wikimedia. Kami akan mengumpulkan masukan dan komentar Anda atas usulan pembaruan dari bulan Februari hingga April. Usulan tersebut telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, dan masukan akan dapat diterima dalam bahasa apa pun.

Pembaruan ini merupakan tindak lanjut atas beberapa hal:

  1. Menerapkan Kode Etik Universal
  2. Memperbarui teks proyek untuk menggunakan lisensi Creative Commons BY-SA 4.0
  3. Usulan mekanisme mengenai penanganan penyuntingan berbayar yang tidak diungkapkan yang lebih baik
  4. Menyelaraskan ketentuan kita dengan beberapa peraturan perundang-undangan yang baru saja disahkan dan mempengaruhi kerja-kerja Yayasan Wikimedia, termasuk Undang-Undang Layanan Digital Eropa (European Digital Services Act)

Dua sesi jam kerja terbuka akan diselenggarakan pada tanggal 2 Maret dan 4 April 2023.

Untuk informasi yang lebih lengkap, silakan kunjungi:

Atas nama Departemen Hukum Yayasan Wikimedia,

RamzyM (WMF) & VChang (WMF) 22 Pebruari 2023 05.54 (WIB)[balas]

Your wiki will be in read only soon[suntiang sumber]

Trizek (WMF) (Rundiang) 28 Pebruari 2023 04.20 (WIB)[balas]