Wikipedia:Kadai Kopi/Arsip/Pebruari 2022

Wikipedia Minangkabau - Lubuak aka tapian ilimu

Kelompok Kerja Pembinaan Kepemimpinan: berikan pendapat Anda[suntiang sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Pada saat ini, tim Pengembangan Komunitas Yayasan Wikimedia sedang bekerja untuk membentuk sebuah Kelompok Kerja Pembinaan Kepemimpinan yang bersifat global dan dipandu oleh komunitas. Tujuan kelompok ini adalah untuk memberikan nasihat dan pertimbangan pada kerja-kerja pembinaan kepemimpinan.

Tim kami memohon pendapat Anda mengenai apa yang sebaiknya menjadi jangkauan kerja dan tanggungjawab Kelompok Kerja Pembinaan Kepemimpinan. Halaman Meta ini memuat proposal dan bagaimana caranya Anda dapat berpartisipasi. Periode permohonan pendapat akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 25 Februari 2022.

Teriring salam,
RamzyM (WMF) 9 Pebruari 2022 18.58 (WIB)[balas]

Kabar terbaru mengenai proses peninjauan Pedoman Penegakan Kode Etik Universal[suntiang sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Halo semua,

Dewan Pengawas Yayasan Wikimedia telah menerbitkan pernyataan mengenai proses ratifikasi Pedoman Penegakan Kode Etik Universal (UCoC).

Kode Etik Universal (UCoC) merupakan dasar perilaku yang dapat diterima dalam gerakan Wikimedia. UCoC dan Pedoman Penegakannya dirumuskan oleh sebuah komite yang beranggotakan staf dan relawan setelah melalui proses permohonan pendapat dari komunitas.

Pedoman yang telah diubah diterbitkan pada tanggal 24 Januari 2022, memuat langkah yang diusulkan untuk menerapkan kebijakan ini secara meluas dalam gerakan Wikimedia. Terdapat daftar perubahan yang dibuat atas pedoman ini setelah proses peninjauan rancangan. Masukan tentang pedoman dapat diberikan di halaman pembicaraan Pedoman Penegakan di Meta-wiki.

Untuk membantu memahami pedoman ini dan proses di balik perumusannya, tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan (MSG) akan menyelenggarakan sesi jam kerja terbuka pada tanggal 4 Februari 2022 pukul 15:00 UTC, 25 Februari 2022 pukul 12:00 UTC, dan 4 Maret 2022 pukul 15:00 UTC. Mari bergabung untuk berinteraksi dengan tim proyek UCoC dan anggota Komite Perumus tentang pedoman yang diperbarui dan proses pemungutan suara yang akan diselenggarakan.

Lini masa proses UCoC tersedia di Meta-wiki. Periode pemungutan suara akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 21 Maret 2022. Semua pemilih yang memenuhi syarat akan memiliki kesempatan untuk mendukung atau menentang penerapan Pedoman Penegakan serta memberikan masukan mereka. Lihat halaman informasi pemungutan suara untuk rincian lebih lanjut.

Anggota komunitas dari seluruh penjuru gerakan Wikimedia telah memberikan masukan-masukan yang berharga dalam proses yang sedang berlangsung ini. Tim UCoC dan MSG ingin berterima kasih kepada Komite Perumus dan anggota komunitas atas kontribusi yang mereka berikan dalam proses ini.

Hormat kami,

Tim Tata Kelola dan Strategi Gerakan
Yayasan Wikimedia

Ramzy(WMF) 12 Pebruari 2022 23.36 (WIB)[balas]

Sesi perbincangan terbuka pada tanggal 25 Februari dan 4 Maret[suntiang sumber]

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan (MSG) akan menyelenggarakan sesi perbincangan terbuka mengenai ratifikasi pedoman penegakan Kode Etik Universal pada tanggal 25 Februari 2022 jam 12:00 UTC (19:00 WIB / 20:00 WITA / 21:00 WIT) dan 4 Maret 2022 jam 15:00 UTC (22:00 WIB / 23:00 WITA / 00:00 WIT).

Harap daftarkan diri Anda untuk menyertai perbincangan dengan tim proyek dan komite perumus. Anda dapat membaca terlebih dahulu ringkasan sesi perbincangan tanggal 4 Februari 2022. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kirim surel ke msg(_AT_)wikimedia.org atau ucocproject(_AT_)wikimedia.org

Salam, RamzyM (WMF) (maota) 22 Pebruari 2022 10.47 (WIB)[balas]

Wiki Loves Folklore is extended till 15th March[suntiang sumber]

Tolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda

Greetings from Wiki Loves Folklore International Team,

We are pleased to inform you that Wiki Loves Folklore an international photographic contest on Wikimedia Commons has been extended till the 15th of March 2022. The scope of the contest is focused on folk culture of different regions on categories, such as, but not limited to, folk festivals, folk dances, folk music, folk activities, etc.

We would like to have your immense participation in the photographic contest to document your local Folk culture on Wikipedia. You can also help with the translation of project pages and share a word in your local language.

Best wishes,

International Team
Wiki Loves Folklore

MediaWiki message delivery (maota) 22 Pebruari 2022 11.50 (WIB)[balas]

Coming soon[suntiang sumber]

- Johanna Strodt (WMDE) 28 Pebruari 2022 19.38 (WIB)[balas]