Wikipedia:Kadai Kopi/Arsip/Januari 2023

Wikipedia Minangkabau - Lubuak aka tapian ilimu

Pemungutan suara tahap berikutnya untuk versi revisi dari Pedoman Penegakan Kode Etik Universal[suntiang sumber]

Anda bisa membaca pesan ini dalam bahasa lain di situs Meta-wiki.

Halo semua,

Pada pertengahan Januari 2023, Pedoman Penegakan Kode Etik Universal akan melalui tahap pemungutan suara tahap kedua untuk ratifikasi oleh anggota komunitas. Tahap ini untuk menindaklanjuti pemungutan suara Maret 2022 dengan hasil bahwa sebagian besar pemilih mendukung Pedoman Penegakan. Selama pemungutan suara, para pemilih membantu menyoroti hal penting saja yang menjadi kekhawatiran komunitas. Komite Urusan Komunitas, Dewan Pengawas, meminta peninjauan ulang untuk hal-hal yang dikhawatirkan oleh komunitas.

Komite Revisi yang dipimpin oleh komunitas bekerja keras untuk meninjau masukan dari komunitas dan melakukan revisi. Mereka memperbaharui hal-hal yang dianggap mengkhawatirkan, misalnya persyaratan pelatihan dan afirmasi, privasi dan proses transparansi yang dijalankan, serta keterbacaan dan kemudahan penerjemahan dokumen itu sendiri.

Versi revisi Panduan Penegakan bisa dibaca di sini dan perbandingan perubahannya juga bisa ditemukan di sini.

Bagaimana cara memberikan suara Anda?

Dari dari tanggal 17 Januari 2023, tahap pemungutan suara akan dibuka. Garis besar informasi cara penggunaan SecurePoll untuk pemungutan suara bisa dibaca pada halaman ini di Meta.

Siapa saja yang bisa ikut memberikan suara?

Syarat kelayakan untuk pemungutan suara ini sama dengan saat pemilihan Dewan Pengawas, Yayasan Wikimedia. Silakan lihat halaman informasi pemilih untuk bisa mengetahui lebih lanjut perihal informasi kelayakan. Jika Anda merupakan pemilih yang memenuhi syarat, pergunakan akun Wikimedia Anda untuk mengakses halaman pemungutan suara.

Hal apa yang akan terjadi pasca-pemungutan suara?

Suara yang masuk akan diperiksa oleh kelompok sukarelawan independen. Hasil pemungutan suara akan diterbikan melalui milis Wikimedia-l, Forum Strategi Gerakan, Diff, dan halaman Meta. Pemilih bisa untuk memilih lagi dan berbagi kekhawatiran yang dimiliki tentang Pedoman Penegakan. Dewan Pengawas akan meninjau tingkat dukungan yang dibutuhkan dan kekhawatiran yang muncul sehingga bisa menentukan apakah Pedoman tersebut bisa diratifikasi atau mungkin perlu dikembangkan lebih lanjut lagi.

Atas nama Tim Proyek Kode Etik Universal,

RamzyM (WMF) & VChang (WMF) 11 Januari 2023 19.29 (WIB)[balas]

Pemungutan suara tahap berikutnya untuk versi revisi dari Pedoman Penegakan Kode Etik Universal[suntiang sumber]

Anda dapat membaca pesan ini dalam bahasa lain di situs Meta.
{{subst:more languages}}

Halo semua,

Tahap pemungutan suara untuk versi revisi dari Pedoman Penegakan Kode Etik Universal sudah dibuka. Pemungutan suara akan berlangsung selama dua minggu dan akan ditutup pada pukul 23.59 UTC, tanggal 31 Januari 2023. Untuk mengetahui status kelayakan pemilih dan cara memberikan suara, silakan kunjungi halaman informasi pemilih di Meta.

Silakan baca pesan kami sebelumnya untuk mendalami Panduan Penegakan dan tata cara pemungutan suara.

Atas nama Tim Proyek Kode Etik Universal,
RamzyM (WMF) & VChang (WMF) 18 Januari 2023 19.57 (WIB)[balas]