Wikipedia:Kadai Kopi/Arsip/Desember 2022

Wikipedia Minangkabau - Lubuak aka tapian ilimu


Mari bergabung dengan sesi percakapan mengenai Piagam Gerakan untuk wilayah ESEAP[suntiang sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Para Wikimediawan di wilayah ESEAP yang baik,

Komite Perumus Piagam Gerakan (MCDC) saat ini tengah mengadakan proses permohonan pendapat komunitas mengenai tiga rancangan bab pada Piagam Gerakan: Pembuka, Nilai dan Prinsip, dan Peran dan Tanggung Jawab (pernyataan tujuan).

Bagaimana Anda dapat bergabung dan memberikan masukan Anda?

MCDC membuka pintu seluas-luasnya untuk masukan dalam berbagai bahasa dari anggota komunitas dan mitra lokal dalam gerakan Wikimedia. Anda dapat bergabung dengan cara-cara berikut ini:

Sesi percakapan komunitas untuk wilayah ESEAP akan berlangsung pada hari Jumat, 9 Desember 2022 pada pukul 09:00-10:30 UTC. Sesi ini akan diadakan melalui Zoom; pranala untuk memasuki ruangan akan dibagikan di halaman Meta 48 jam sebelum sesi dimulai. Penerjemahan langsung akan tersedia dalam bahasa Mandarin, Jepang, dan Indonesia. Sesi tidak akan direkam kecuali pada bagian di mana para peserta diundang untuk membagikan apa yang mereka bincangkan dalam breakout room. Tim fasilitasi akan mengambil notulensi dan mempublikasikan laporan akhir setelah sesi selesai.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut mengenai tujuan, dampak, dan hal-hal lain terkait Piagam Gerakan bagi komunitas Anda, Anda dapat menonton rekaman sesi perkenalan yang berlangsung beberapa waktu lalu (tersedia juga dalam bahasa Mandarin dan Jepang).

Terima kasih atas perhatian Anda.

Atas nama Komite Perumus Piagam Gerakan,

RamzyM (WMF) dan VChang (WMF) 2 Desember 2022 08.02 (WIB)[balas]

Pesan pengingat mengenai permohonan pendapat Piagam Gerakan[suntiang sumber]

Anda dapat menemukan pesan ini dalam bahasa lain di Meta-Wiki.

Halo semua,

Pada saat ini, kita tengah mengadakan proses permohonan pendapat komunitas mengenai tiga rancangan bab Piagam Gerakan: Pembukaan, Nilai dan Prinsip, dan Peran dan Tanggung Jawab (pernyataan tujuan).

Anda diundang untuk mengikuti sesi percakapan komunitas untuk wilayah ESEAP pada hari Jumat, 9 Desember 2022 pada pukul 09:00-10:30 UTC. Sesi ini akan diadakan melalui Zoom; harap untuk dapat bergabung melalui pranala ini. Penerjemahan langsung akan tersedia dalam bahasa Mandarin, Jepang, dan Indonesia.

Permohonan pendapat akan berakhir pada tanggal 18 Desember 2022. Komite Perumus Piagam Gerakan (MCDC) membuka pintu seluas-luasnya untuk masukan dalam berbagai bahasa dari anggota komunitas dan mitra lokal dalam gerakan Wikimedia. Selain mengikuti sesi percakapan, Anda dapat memberikan masukan dengan cara-cara berikut ini:

  • Isi survei yang disediakan (bersifat anonim);
  • Bagikan masukan Anda pada Forum Strategi Gerakan
  • Bagikan masukan Anda pada halaman pembicaraan di Meta
  • Kirim surel ke movementcharter@wikimedia.org jika Anda mempunyai masukan tambahan untuk MCDC.

Anda dapat menghubungi kami jika mempunyai pertanyaan tambahan. Anda juga dapat menemui para fasilitator tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan pada pertemuan komunitas ESEAP ke-28 hari Minggu, 11 Desember 2022 untuk berbagi masukan Anda. Terima kasih atas partisipasi Anda!

Salam hangat,

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan, Wikimedia Foundation

RamzyM (WMF) & VChang (WMF) 9 Desember 2022 13.40 (WIB)[balas]

Community Wishlist Survey 2023 opens in January![suntiang sumber]

Tolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda

Halo

The Community Wishlist Survey (CWS) 2023, which lets contributors propose and vote for tools and improvements, starts next month on Monday, 23 January 2023, at 18:00 UTC and will continue annually.

We are inviting you to share your ideas for technical improvements to our tools and platforms. Long experience in editing or technical skills is not required. If you have ever used our software and thought of an idea to improve it, this is the place to come share those ideas!

The dates for the phases of the Survey will be as follows:

  • Phase 1: Submit, discuss, and revise proposals – Monday, Jan 23, 2023 to Sunday, Feb 6, 2023
  • Phase 2: WMF/Community Tech reviews and organizes proposals – Monday, Jan 30, 2023 to Friday, Feb 10, 2023
  • Phase 3: Vote on proposals – Friday, Feb 10, 2023 to Friday, Feb 24, 2023
  • Phase 4: Results posted – Tuesday, Feb 28, 2023

If you want to start writing out your ideas ahead of the Survey, you can start thinking about your proposals and draft them in the CWS sandbox.

We are grateful to all who participated last year. See you in January 2023!

Terima kasih! Community Tech, STei (WMF) 13 Desember 2022 19.59 (WIB)[balas]

Piagam Gerakan: Permohonan pendapat putaran pertama akan segera berakhir[suntiang sumber]

Halo semua,

Mewakili Komite Perumus Piagam Gerakan, kami ingin menyampaikan setinggi-tinggi terima kasih kepada semua Wikimediawan yang telah ikut serta dalam periode permohonan pendapat pertama mengenai Piagam Gerakan.

Wikimediawan dari seluruh penjuru gerakan Wikimedia telah memberikan masukan dan menyumbang pemikiran mereka mengenai isi kandungan Piagam Gerakan. Jika Anda masih belum berkesempatan untuk ikut serta, Anda masih bisa membaca rancangan dan mengisi survei anonim yang tersedia dalam lebih dari 12 bahasa. Survei ini akan ditutup pada tanggal 2 Januari 2023. Anda juga dapat memberikan masukan dan pemikiran Anda melalui surel: movementcharter@wikimedia.org.

Lalu, apa langkah selanjutnya?

Tim Strategi dan Tata Kelola Gerakan akan mempublikasikan laporan akhir yang mengandung ringkasan dari masukan dan pemikiran yang terkumpul pada bulan Januari 2023. Laporan ini akan dibagikan dengan komunitas Wikimedia dan MCDC melalui beberapa saluran pengumuman.

Setelah menerima laporan akhir, MCDC akan meninjau masukan dan pemikiran yang masuk dan mengadakan perubahan yang meliputi penjelasan apa dan mengapa masukan tersebut diambil atau tidak dalam versi rancangan Piagam selanjutnya. Komunitas akan dapat memberikan masukan pada putaran selanjutnya pada tahun 2023, termasuk dengan memberikan komentar pada proposal mengenai proses ratifikasi dan rancangan versi baru yang memuat beberapa bab tambahan pada kuartal kedua tahun 2023.

Kami mengundang Anda untuk berlangganan nawala bulanan MCDC yang akan dikirimkan ke halaman pembicaraan yang Anda pilih. Pembaruan bulanan juga tersedia dan akan diperbarui di Meta dengan kandungan kemajuan kerja MCDC.

Jika Anda tertarik, Anda masih dapat mendaftar untuk menjadi Duta Piagam Gerakan pada komunitas Anda. Program hibah untuk mendukung para Duta Piagam Gerakan akan dibuka kembali untuk permohonan dari individu atau kelompok sebelum dimulainya periode permohonan pendapat selanjutnya pada kuartal kedua tahun 2023.

Kami sampaikan rasa terima kasih atas waktu, tenaga, dan keikutsertaan Anda dalam merumuskan Piagam ini untuk kemajuan gerakan kita!

Atas nama Komite Perumus Piagam Gerakan,

RamzyM (WMF) & VChang (WMF) 16 Desember 2022 19.27 (WIB)[balas]

Pilih logo suara terbaik Anda[suntiang sumber]

Pemungutan suara untuk logo suara Wikimedia sudah dimulai! Tahap ini akan berlangsung dari tanggal 6 Desember hingga 19 Desember 2022. Ayo, ikut ambil bagian dan bantu kami memilih logo terbaik yang bisa mewakili gerakan kita bersama ini. Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih banyak tentang tahapan ini melalui Diff.

Tim Logo Suara berterima kasih kepada semua orang yang sudah ikut serta dan turut ambil bagian dalam ajang kompetisi ini. Hingga akhir pelaksaan acara, kami menerima 3.235 karya dari 2.094 peserta yang berasal dari 135 negara. Ada banyak orang yang terlibat dalam kompetisi logo suara ini, mulai dari tim sukarelawan penyaring karya dan juga komite pemilihan, hingga kawan-kawan Wiki semua. Kontribusi kalian semualah yang akhirnya bisa membawa kompetisi ini sampai tahap sekarang. Sekarang, saatnya kita tunjukkan pada dunia, logo suara manakah yang bisa mewakili gerakan kita ini. Ayo, pilih sekarang juga!

Salam hangat, Arupako-WMF (maota) 17 Desember 2022 17.55 (WIB)[balas]

Feminism and Folklore 2023[suntiang sumber]

Tolong bantu terjemahkan ke bahasa Anda

Dear Wiki Community,

Christmas Greetings and a Happy New Year 2023,

You are humbly invited to organize the Feminism and Folklore 2023 writing competition from February 1, 2023, to March 31, 2023 on your local Wikipedia. This year, Feminism and Folklore will focus on feminism, women's issues, and gender-focused topics for the project, with a Wiki Loves Folklore gender gap focus and a folk culture theme on Wikipedia.

You can help Wikipedia's coverage of folklore from your area by writing or improving articles about things like folk festivals, folk dances, folk music, women and queer folklore figures, folk game athletes, women in mythology, women warriors in folklore, witches and witch hunting, fairy tales, and more. Users can help create new articles, expand or translate from a list of suggested articles.

Organisers are requested to work on the following action items to sign up their communities for the project:

  1. Create a page for the contest on the local wiki.
  2. Set up a fountain tool or dashboard.
  3. Create the local list and mention the timeline and local and international prizes.
  4. Request local admins for site notice.
  5. Link the local page and the fountain/dashboard link on the meta project page.

This year we would be supporting the community's financial aid for Internet and childcare support. This would be provided for the local team including their jury and coordinator team. This support is opt-in and non mandatory. Kindly fill in this Google form and mark a mail to support@wikilovesfolklore.org with the subject line starting as [Stipend] Name or Username/Language. The last date to sign up for internet and childcare aid from our team is 20th of January 2023, We encourage the language coordinators to sign up their community on this link by the 25th of January 2023.

Learn more about the contest and prizes on our project page. Feel free to contact us on our meta talk page or by email us if you need any assistance.

We look forward to your immense coordination.

Thank you and Best wishes,

Feminism and Folklore 2023 International Team

Stay connected  

--MediaWiki message delivery (maota) 24 Desember 2022 17.23 (WIB)[balas]