Berkas:Gusrizal Gazahar 2019.jpg

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Wikipedia Minangkabau - Lubuak aka tapian ilimu

Ukuran nan usali(1.358 × 1.796 piksel, ukuran berkas: 905 KB, tipe MIME: image/jpeg)

Berkas ko dari Wikimedia Commons, mungkin juo d dipakai dalam proyek lain. Katarangan dari lamannyo ado di bawah.

Ikhtisar

Katarangan
Bahasa Indonesia: Jangan Ada Paksaan Menggunakan Vaksin Rubella

Berita Utama Indra, S.Kom(Dinas Kesehatan) 10 Januari 2019 10:19:47 WIB

Padang – Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat mengadakan acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kampanye Imunisasi Measless Rubella (MR) di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (8/1/2019).

Dalam arahan Wagub Nasrul Abit menyampaikan, pemahaman terhadap imunisasi untuk mencegah Measless Rubella (MR) di Sumbar masih menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Namun imunisasi untuk mencegah Measless Rubella (MR) tetap dilanjutkan, tetapi tidak ada paksaan bagi orang tua untuk melakukan imunisasi.

Untuk itu, Ia berharap masyarakat dapat memahami persoalan ini dengan seksama, terlebih lagi sudah ada rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang memperbolehkan vaksin MR itu dilakukan, khususnya untuk masyarakat Islam di Sumbar, harus dilakukan dengan sukarela.

“Vaksin MR ini dilakukan apabila ada yang terkena penyakit rubella diperbolehkan, ini akan menjadi mubah, tetapi kalau ada masyarakat yang tidak mau, tentu tidak dapat dipaksakan namun pelaksanaannya tetap dilakukan di seluruh daerah,” ucap NA.

Pihaknya berharap dari dinas kesehatan dapat mencari vaksin yang halal, agar masyarakat tidak takut dan merasa was-was lagi terkait kandungan vaksin tersebut.

Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar mengatakan, dalam penggunaan Vaksin MR tersebut secara islam hukumnya haram, namun dibolehkan karena alasan sebab kedaruratan.

“Kami MUI Sumbar meminta agar petugas di lapangan tidak main paksa dan menjadi keharusan atau wajib untuk melakukan imunisasi MR, harus ada izin orangtuanya. Itu hak orangtua yang bertanggung jawab terhadap anaknya lahir dan batin,” kata buya Gurizal.(ridho)
Tanggal
Sumber https://sumbarprov.go.id/home/news/16036-jangan-ada-paksaan-menggunakan-vaksin-rubella
Pambuek Government of West Sumatra province, Republic of Indonesia
Versi lain
image extraction process
Berkas ini berasal dari berkas lain
: Gusrizal Gazahar dan Nasrul Abit.jpg
berkas asli

Lisensi

Public domain Berkas ko ado di domain publik di Indonesia dek dipublikasian dan/atau didistribusian dek Pamarintah Republik Indonesia, badasarkan Pasal 43 Undang-undang Nomor 28 Taun 2014 pakaro Hak Cipta.

Indak dianggap sabagai palanggaran Hak Cipta:

  1. Pangumuman, Pandistribusian, Komunikasi, dan/atau Panggandoan lambang nagara jo lagu kabangsaan manuruik sifatnyo nan asli;
  2. Pangumuman, Pandistribusian, Komunikasi, dan/atau Panggandoan sagalo sasuatu nan dilaksanakan dek atau ateh namo pamarintah, kacuali dinyatoan dilindungi dek paraturan paundang-undangan, panyatoan pado Ciptaan tasabuik, atau katiko tahadap Ciptaan tasabuik dilakukan Pangumuman, Pandistribusian, Komunikasi, dan/atau Panggandoan;
  3. Panggandoan, Pangumuman, dan/atau Pandistribusian Potret Presiden, Wakia Presiden, mantan Presiden, mantan Wakia Presiden, Pahlawan Nasional, pimpinan limbago nagara, pimpinan kamantarian / limbago pamarintah non kamantarian, dan/atau kapalo daerah jo mamparatian martabat jo kawajaran sasuai jo katantuan paraturan paundang-undangan.

العربية  Basa Bali  English  Bahasa Indonesia  日本語  Jawa  Minangkabau  македонски  português  русский  Sunda  简体中文  繁體中文  +/−

Captions

Add a one-line explanation of what this file represents

Items portrayed in this file

menggambarkan Indonesia

exposure time Inggris

0.01666666666666666666 datiak

f-number Inggris

5

focal length Inggris

41 milimeter

ISO speed Inggris

400

tipe media Indonesia

image/jpeg

Riwayaik berkas

Klik pado tanggal/wakatu untuak mancaliak berkas pado maso tu.

Tanggal/WakatuMiniaturDimensiPanggunoKomentar
kini ko11 April 2024 10.22Miniatur untuak versi per 11 April 2024 10.221.358 × 1.796 (905 KB)Urang KamangFile:Gusrizal Gazahar dan Nasrul Abit.jpg cropped 74 % horizontally, 48 % vertically using CropTool with precise mode.

Laman nan mamakai berkas ko:

Pamakaian berkas global

Wiki nan mamakai berkas ko:

Metadata